Gaya HidupLombokStoriesTerkini

Amtenar: Suara Reggae yang Membawa Kebanggaan dari Pulau Lombok

208
×

Amtenar: Suara Reggae yang Membawa Kebanggaan dari Pulau Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombok Dokumen – Lombok tidak hanya terkenal dengan pantai-pantai indahnya yang memukau. Pulau ini juga menyimpan sebuah grup musik yang memiliki bakat luar biasa dan sukses memukau penonton lokal hingga kancah nasional. Grup musik tersebut bernama Amtenar, sebuah band yang berasal dari Lombok dan memiliki penggemar yang cukup banyak.

Amtenar dibentuk pada tahun 2007  beranggotakan Wen (vokal), Gilang (keyboard 1), Beby (Keyboard 2), Bhewok (gitar rhythm), Didit (Lead gitar), Koes (drum), Igor (bass).

Pada awalnya, grup musik ini hanya tampil di acara-acara lokal di pulau Lombok. Namun, dengan semangat yang tinggi dan kerja keras, mereka berhasil menembus pasar musik Tanah Air.

Amtenar memiliki ciri khas dalam bermusik, yaitu menggabungkan musik reggae dengan musik tradisional Sasak, suku asli yang mendiami pulau Lombok. Hal ini membuat musik mereka terdengar unik dan berbeda dari grup musik reggae lainnya.

Beberapa lagunya menjadi hits, seperti “Lombok I Love You”, “Anak Pulau”, “Stay with Your Love”,  ” Rinjani” dan masih banyak lagi. Hampir Semua album mereka sukses besar dan mendapatkan pengakuan dari penggemar musik di Indonesia. Keberhasilan Amtenar tentunya memberikan kebanggaan bagi masyarakat, khususnya Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *