Terkini

Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai Satgas Preventif Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD

3
×

Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai Satgas Preventif Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/9) – Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB menggelar kegiatan Patroli Satgas Preventif yang menyasar beberapa titik dan tempat yang dianggap terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah hukumnya.

Patroli KRYD ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Bima

Sebelum pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel persiapan pasukan dipimpin oleh perwira pengawas (Pawas) Ipda Mujahidin dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar.Selasa (17/09/24) sekira pukul 23.00. WITA.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini diintensifkan untuk menciptakan situasi yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pilkada berlangsung.

“Patroli ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mengawal setiap tahapan Pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kapolres mengutip Adib.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel Sat Samapta tidak hanya memantau kegiatan masyarakat tetapi juga melakukan pengawasan di titik-titik strategis lainnya, guna mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami siap memberikan dukungan penuh, tidak hanya dalam bentuk patroli, tetapi juga pengamanan di setiap tahapan krusial Pilkada ini,” tegasnya.

Dirinya juga berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang, waspada, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai selama proses Pilkada,” katanya lagi.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai, dengan harapan agar Kabupaten dapat menjalani Pilkada yang sejuk dan damai. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *